18 Agustus 2014

Mau saya kemanakan buku tak bertuan ini?


Kalau tiba-tiba dapat kiriman setumpuk buku dan kesemuanya bukan milik kita apa yang akan kamu lakukan?


Saya dapat kiriman dari seseorang beberapa buah buku.

Sempat saya berpikiran buku-buku itu adalah sebagai ganti dari buku-buku saya yang hilang dan tidak kembali sampai hari ini. Tapi ya, buku-buku itu bukan milik saya dan pemiliknya belum tentu mengikhlaskan buku itu buat saya.

Saya sudah memilah-milahnya. 

  1. Untuk buku yang saya pinjam dan mengembalikannya saya titipkan ke dia (si seseorang) tapi ternyata dia belum menyampaikan titipan saya ke pemilik buku yang bersangkutan, tanggung jawabnya kembali ke saya untuk mengembalikan.
  2. Untuk buku yang tidak pernah saya pinjam, jika ada identitasnya dan saya kenal, akan saya hubungi juga nama yang tertera di situ.
  3. Untuk buku yang tidak beridentitas. Bagaimana ya kalau langsung saya kirim ke rumah baca atau perpustakaan kampung? Mungkin lebih bermanfaat. Boleh nggak ya?


Jadi ingat buku-buku saya yang hilang. Apa yang membawa buku-buku saya itu melakukan hal yang sama ya? Kalau saya menghubungi pemilik buku tak bertuan ini, suatu saat saya juga akan dihubungi dan buku saya dikembalikan.

Atau buku saya tidak kembali karena saya juga belum mengembalikan buku-buku tersebut?

3 komentar:

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan pesan jika berkenan. :)