17 April 2013

OPTIMIS (1)


“Wah, berarti aku harus menyiapkan ruhiyah, fikriyah, dan jasadiyah nih Mbak kalau akhirnya aku diterima.”
Ih, jauh banget mikirnya sampai ke situ. Padahal dibuka saja belum, bagaimana mungkin diterima. Apalagi sampai bersiap ruhiyah, fikriyah dan jasadiyah segala, sungguh amat-amat kepanjangan mikirnya.
“Cie, yang akhirnya pulang kampung. Kalau ‘jodoh’mu pasti nggak akan kemana kok, Cin. Siapa tahu juga, kamu bakalan ketemu dia. Wah, akhirnya cinta lama kesampaian juga. Hihihi!” Yang ini bukan lagi kepanjangan mikirnya, tapi juga keterlaluan. Jadilah korban timpuk saya teman yang satu itu.

-@@-

Perpisahan heboh dengan salah satu penghuni kos itu ditambah pula kabar gembira bahwa saya bisa memenuhi kualifikasi SDM yang dibutuhkan Dinsos untuk menjadi pendamping salah satu program sosial. Bisa dibayangkan bukan betapa kami amat sangat gempita pada hari itu. Atmosfir bahagia menyelubungi percakapan kami. Apalagi saat itu, teman kami yang baru saja skripsinya di-acc, kurang lebih satu minggu lagi akan sidang. Wah, tema perpisahan diisi dengan harapan-harapan masa depan yang lebih baik. Sharing tentang impian masing-masing yang digantung setinggi langit. Semangat empat lima!
Termasuk saya yang juga menyala-nyala. Bukan karena kalimat teman saya yang sudah kena timpuk baru saja, tapi ada sebongkah perasaan yang membuncah, sebuah harapan yang berpendar. Ada rasa penasaran, benarkah plan saya yang ini yang akan saya jalani? Benarkah akhirnya Allah meridhoi saya untuk mengambil skenario yang ini? (Ada sekian planning yang sudah saya tuliskan, termasuk meninggalkan kota studi ini dengan segala kenangannya, yang kata teman saya yang lebih dulu pergi akan terasa berat karena di kota inilah kehidupan kami ditempa sambil merajut cita-cita). Saya akan tahu jawabannya kemudian.

2 komentar:

  1. eh, memangnya mau pergi kemana? akukan belum mampir ke jalan surya utama.
    @__@

    BalasHapus
  2. Pengennya pergi ke 'dunia lain', Sis. Haha! Yuk, ikut!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan pesan jika berkenan. :)