9 Juli 2014

Tidur Lagi???


ngampil potone ya kazumaonline.blogspot.com ^^


Saat udara dingin, seperti di tempat saya pagi ini, bergelung dengan selimut di atas kasur memang menjadi salah satu pilihan yang menarik. Apalagi saat puasa begini, maunya melakukan sesuatu yang nggak terasa berat ya. Kan harus hemat energi. Walaah, segitunya. ^^

Mungkin ada yang tempat bekerjanya libur hari ini? Siapa tahu karena ini hari spesial jadi agar semua karyawan menjadi warga negara yang baik dengan menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat. Hehe.

 

Tidur sepertinya tidak membutuhkan banyak energi. Kelihatannya berbeda dengan bersih-bersih, mencuci, menyetrika, dan sebagainya yang bisa mengundang rasa haus. Saat tidak puasa saja pasti ingin minum kalau habis mencuci lima ember. Apalagi saat puasa. Tapi btw, mencuci lima ember kalau yang dicuci hanya bajunya sendiri berarti berapa bulan nggak nyuci ya? Hehe! Emang ada?


Tapi tidur setelah sahur, bukannya pas sahur tadi sudah makan sepiring lebih ya? Bukannya organ pencernaan kita sedang bekerja berat-beratnya mengolah makanan yang tadi kita santap? Nanti pas bangun apa malah nggak kelaperan? 


Ada nih pengalaman dari rekan kerja yang tidur habis sahur. Dia bangun kesiangan. Alhasil, pas kantor buka jam delapan dia belum dateng juga. Tiba-tiba kirim pesan ke hape saya, minta maaf datang  terlambat. Setengah jam kemudian dia datang dengan ngos-ngosan. Dan untuk menyiasati biar dia telatnya nggak kelamaan, dia berangkat kerja nggak mandi dulu. Huehehe! Kerja seharian, nggak mandi, pas puasa lagi. Udah berangkat kerja kepala lagi semrawut, pasti gitu, kerjaan menumpuk. Ahahaha, emang enak! Eh,


Kalau saya, sebisa mungkin memaksa diri tidak tidur setelah sahur. Secara ilmiahnya saya kurang tahu benar sih bagaimana dampaknya, apa efeknya dan seterusnya kalau tidur setelah sahur. Tapi yang saya rasakan kalau bangun dari tidur setelah sahur, kepala saya jadi berat dan bawaannya males. Perut juga kerasa eneg gitu. Dan sepanjang hari yang saya lewati jadi uring-uringan karena dari hati nggak sreg gitu melakukan sesuatu. Saya merasa beda banget lho ketika habis sahur atau habis subuh nggak tidur. 


Ya, sebenarnya itu faktor kebiasaan kali ya. Atau mungkin beda orang beda. Ada yang justru tidak bisa ngapa-ngapain kalau habis sahur nggak tidur karena nanti siangnya akan sangat merasa ngantuk sekali. 


Optimizer, kamu tidur habis sahur? Atau baru bangun? Olala ....



4 komentar:

  1. Aku kalo abis subuh ya jarang bisa tidur lagi.. Banyak kerjaan soalnya :D

    BalasHapus
  2. Bagus dong, Mbak! Kalo udah keringetan dari pagi jadi semangat mandi. Ehehe

    BalasHapus
  3. Bener emang tidur abis sahur malah bikin ngantuk teruuus. Enakeun dibuat ngeblog ya

    BalasHapus
  4. Iya, Mbak. Kayak Mbak Nunu ya, puasa-puasa tetap seger buger kelihatannya. :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan pesan jika berkenan. :)