5 Desember 2011

Kemarin ngapain aja ya??

Akhir bulan di penghujung tahun. Mengapa waktu begitu cepat berlalu? Padahal baru saja kemarin rasanya menginjakkan kaki menapaki tahun 2011. Segala hal mulai dirancang, membenahi misi pribadi, (niat) memperbaiki usaha untuk memperolah target yang telah ditetapkan. Namun rasanya belum semua terealisasi tiba-tiba saja waktu sudah berlalu begitu saja.


Lalu apa yang sudah aku lakukan hari kemarin? Ah, kalau menengok ke belakang rasanya kemarin nggak pernah ngapa-ngapain. Belum ada karya besar yang pernah dibuat. Belum ada terobosan untuk mencapai target lebih dari yang diharapkan.




Lalu? paling yang ada tinggal penyesalan. Mengapa aku belum melakukan ini, mengapa belum melakukan itu, mengapa dia sudah sesukses sekarang. Oh, coba aku kemarin begini, coba aku dulu melakukan hal itu. Coba... coba kemarin tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan mata.


Huh, tulisan ini bukan untuk menghakimi siapa pun kecuali diri sendiri. Sungguh, kadang kita lalai kalau diberi kenikmatan berupa waktu luang, kesehatan, dan sebagainya. Pun bukan berarti setelah ini akan ingat kalau harus melakukan sesuatu untuk memperbaiki diri. Ya, begitulah manusia.


So?? Barangkali mulai sekarang harus benar-benar memperhatikan apa yang telah kita perbuat dan akan kita perbuat kali ya. Bukankah pada saatnya kita akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang pernah kita lakukan? Dan perbuatan kita setiap hari ada yang mencatatnya?


Untuk yang sudah lalu, segala yang negatif kita mintakan ampun. Sesuatu yang positif? Minimal untuk kita pertahankan lah. Syukur kalau tambah positif. Buat investasi nanti di kehidupan mendatang.


Jadi kalau hari ini masih diberi kesempatan lagi, apa dong yang mau dilakukan???




Lihat juga di http://id.netlog.com/rahma_esti/blog

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan pesan jika berkenan. :)