20 Juni 2012

Mendaki Impian (Bag.II) ~ habis


Mendaki impian. Bukan hanya karena impian itu menjulang di langit sana sehingga kami harus bersama-sama meraihnya, melainkan karena tempat untuk menggelar acara esok hari itu juga berada di tempat yang tinggi di sebuah desa bernama Ketanggung, Sudimoro. Ya, di ujung sanalah tempat kelahiranku. Taman bermain sekaligus laboratorium tempatku belajar tentang kehidupan dengan segala dinamikanya.

Aku sangat yakin, dari keempat orang yang ikut membahas kegiatan training untuk juniorku di sekolah itu, belum ada satupun yang pernah menginjakkan kaki di tanah ini. Meskipun sama-sama asli dari bumi 1001 goa, kecamatan paling timur ini mungkin masih menjadi tempat yang asing bagi mereka.
Aku merasakan kelelahan mereka. Seperti juga yang aku alami ketika harus menempuh tanjakan berkilo-kilo itu dengan kerikil-kerikil yang siap menggelincirkan roda. #Namun bagiku hal itu adalah petualangan yang asyik#. Ditambah sekelumit pesimisme akan keluguan anak-anak yang dihubungkan dengan daya tangkap mereka akan materi yang telah kami rancang, kedua hal itu juga perbedaan suhu pada tengah malam, membuatku merasa iba pada tim yang rela menghabiskan akhir pekannya di desa di pegunungan ini.

Namun semua itu terhapus oleh sambutan meriah esok harinya dari wajah-wajah sumringah dan antusiasme yang besar dari mereka. Rasa iba di hatiku tergantikan oleh kebanggaan luar biasa pada para sahabatku dan pada anak-anak lugu itu yang bahkan menitikkan airmata ketika kami menutup acara.

Akhirnyaaa!!!! Sedikit mimpiku berbagi dengan mereka dapat terlaksana juga. Meskipun aku sepenuhnya sadar bahwa itu bukanlah apa-apa bila dibandingkan dengan jasa para guruku yang datang jauh-jauh dari luar kota demi mendidik murid-muridnya agar menjadi orang yang berguna.
Tapi inilah tangga pertama untuk mendaki impian. Masih ada seribu impian lagi di benakku, juga di benak kawan-kawanku yang pada lain kesempatan akan kami buktikan. Yang pasti, pekikan semangat itu akan selalu terngiang. Mengilhami setiap langkah dalam proses mendaki impian.


Mana semangatmu??
N.Y.A.L.A.K.A.A.A.A.A.N!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan pesan jika berkenan. :)