24 Oktober 2014

Cantik, anugerah atau musibah?


Cantik itu anugerah. Tapi bagai pisau bermata dua, satu menghadap keluar, dan satu ujungnya siap menghunjam ke dalam. Itu berarti cantik juga bisa sebagai musibah.

Tapi siapa yang tidak ingin dianggap cantik?
Bahkan kebanyakan perempuan berlomba-lomba untuk tampil cantik. Ya tidak salah bukan? Itu sebagai salah satu cara untuk menjaga anugerah berupa kecantikan itu sendiri. Hem, menjaga bukan untuk yang lain.

Bagi yang cantik dan menyadari dirinya cantik tentu harus berhati-hati. Tentu saja yang merasa tidak cantik tapi sebenarnya cantik juga tidak kalah berhati-hati. Hei! Layaknya bunga, tahu kan masing-masing punya pesona sendiri-sendiri?! Saya katakan bunga di bawah ini cantik, tetapi bukankah ada ribuan bunga lain yang tidak kalah cantik? Hem, yang belum merasa cantik sadarlah kalau kamu cantik. Hihi!






Optimizer, kita harus sepakat ya kalau cantik itu tidak hanya dinilai secara fisik. Jadi kita harus sepakat juga kalau untuk mempercantik diri tidak hanya penampilan luar saja yang perlu kita perbaiki. 

Biar tidak jadi musibah, ya tetaplah cantik. Bukankah seperti ini sudah given?! Kehendak Allah gitu. Tapi tetap menjadi diri sendiri. Tetap menjaga adab sebagaimana peran yang kita miliki. Sebagai seorang makhluk/hamba, sebagai seorang anak, sebagai seorang manusia, sebagai seorang murid/guru, dan seterusnya, dan tentu saja sebagai seorang perempuan itu sendiri. 

Panduannya kan sudah ada, baik tertulis dalam kitab suci maupun tidak tertulis dalam norma keseharian kita di masyarakat. Eh, berasa sok tahu jadinya saya. Piss, Optimizer! Ini sekaligus untuk pengingatan saya pribadi. 

Dia 1: "WHY?"
Dia 2: "Ya, karena kepribadian kamu semakin membuatmu cantik."

Semoga kecantikan yang dianugerahkan pada kita tidak menjadi musibah.

Optimizer, keep smile! :)
Jum'at semangat!




2 komentar:

  1. Cantik itu anugerah, apalagi bunga cantik diatas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya mbak kita adalah makhluk-makhluk cantik.
      Cantikan mana mbak kita sama bunganya? :D

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung. Mohon tinggalkan pesan jika berkenan. :)